Desain Plafon Klasik Yang Unik & Artistik


Plafon DropPerkembangan desain plafon bergaya klasik sangat beragam dan beraneka macam seperti plafon klasik drop datar  bertingkat keatas, plafon klasik drop datar  menggantung, plafon klasik bentuk kubah, plafon klasik yang mengikuti kemiringan atap, atau bisa juga plafon klasik dengan bentuk melengkung yang lebih dikenal dengan plafon busur. Semua bentuk desain plafon klasik tersebut akan lebih berkesan artistik dan bernilai seni apabila dipadukan dengan pemasangan gypsum list profil dan ornamen, terutama ornamen yang memiliki motif dan corak yang berukir, dan untuk mempertegas detail ukiran dilakukan finishing pengecatan wash dengan sentuhan kombinasi warna klasik. Pengaturan tata letak lampu untuk pencahayaan sangat membantu dalam memberikan kesan artistik yang bernilai seni dengan nuansa yang berbeda terhadap suasana ruangan.

Plafon DropPlafon klasik drop datar, baik yang bertingkat keatas maupun yang menggantung bisa diterapkan pada semua jenis dan bentuk ruangan, namun tetap mengutamakan fungsi dari ruangan tersebut. Pada rumah tinggal plafon klasik drop datar biasa diterapkan di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan maupun dapur. Pembuatan plafon klasik drop datar sangat bervariasi, bisa lebih dari satu drop untuk yang bertingkat keatas atau bisa juga mengombinasikan dengan plafon drop yang menggantung dan juga kombinasi lampu sembunyi yang menyesuaikan dengan bentuk dan fungsi ruangan. Pemilihan motif list profil atau ornamen yang bermotif dan bercorak ukir pada plafon klasik drop datar disesuaikan dengan desain dan kebutuhan. Pemberian ornamen bisa dengan menggunakan desain gaya klasik yang kental dalam artian ornamen yang dipasang full beraroma klasik yang menutupi seluruh bagian plafon yang datar, atau gaya klasik yang standar seperti pemberian ornamen hanya pada keempat sudut dan ditengah tengahnya diberi ornamen berbentuk bulat atau oval. Untuk pencahayaan bisa diletakan lampu jenis down light, lampu tempel atau lampu gantung yang bisa berkombinasi dengan lampu sembunyi.

Plafon LengkungPlafon klasik bentuk lengkung atau plafon busur merupakan bentuk desain plafon yang unik, dan cara pengerjaanya juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Dibutuhkan ketrampilan, kreativitas dan kesabaran untuk mengaplikasikanya. Plafon klasik bentuk lengkung biasanya diterapkan pada ruangan yang memiliki bentuk persegi panjang seperti pada lorong atau koridor penghubung antar ruang, aula atau auditorium pada gedung pertemuan, lobbi pada hotel, atau bisa diterapkan pada ruangan di tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja. Sama seperti pada plafon klasik drop datar, pemilihan motif list profil atau ornamen yang bermotif dan bercorak ukir pada plafon klasik bentuk busur disesuaikan dengan desain dan kebutuhan serta menyesuaikan dengan ukuran panjang dan lebarnya. Pemberian ornamen bisa dengan menggunakan desain gaya klasik yang kental dalam artian ornamen yang dipasang full beraroma klasik yang menutupi seluruh kurva, atau gaya klasik yang standar dengan membagi pola menjadi beberapa bagian dan disetiap bagian tersebut ditempatkan ornamen yang berukir.

Pemasangan plafon klasik bentuk lengkung sangat berkaitan dengan plafon drop bertingkat sebagai variasi desain, dan drop berfungsi untuk penempatan lampu sembunyi sebagai pencahayaan yang akan memberikan kesan yang mewah dan megah pada ruangan.

BERIKUT BEBERAPA FOTO PLAFON DROP DATAR & PLAFON BUSUR KLASIK :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s