Bangunan Bergaya Klasik, Bangunan Segala Jaman


Di era modern dan semakin menjamurnya bentuk bangunan yang bergaya minimalis, mungkin bagi sebagian orang, desain bangunan yang bergaya klasik merupakan desain yang norak dan terlalu dipaksakan. Hal tersebut berdasar pada bentuk bangunan yang kuno dan terkesan tradisional yang sudah ketinggalan jaman ditambah dengan banyaknya aksesoris atau ornamen ukir yang ruwet dan njlimet pada bangunan bergaya klasik. Pendapat tersebut mungkin benar bagi mereka yang tidak menyukai bentuk bangunan yang bergaya klasik dan lebih memilih bangunan bergaya minimalis modern dalam membeli, membangun atau merenovasi tempat  tinggal mereka. Apalagi sekarang banyak pengembang perumahan yang saling berlomba dalam menerapkan desain bergaya minimalis modern dengan harga yang terjangkau.

Namun, bagi yang menyukai desain bangunan bergaya klasik memiliki pendapat sendiri bahwa bangunan dengan desain klasik merupakan bangunan segala jaman yang  memiliki ciri khas tersendiri  yang  tidak akan tergerus oleh modernisasi jaman yang akan tetap berdiri kokoh ditengah serbuan bangunan bergaya minimalis modern. Pesona kemegahan , kemewahan dan keindahan yang bernilai seni tinggi nan artistik  pada bangunan begaya klasik  akan tetap sedap dipandang mata dan akan membuat  takjub bagi siapapun yang melihatnya.

Pada intinya, faktor selera dan biaya yang mendasari suka atau tidak suka dalam menerapkan desain bangunan yang bergaya klasik yang tergantung pada  individu masing masing. Terutama dalam hal biaya, karena dalam menerapkan desain bangunan bergaya klasik yang mewah dan megah baik eksterior maupun interior, besarnya anggaran bisa dua kali lipat bahkan bisa juga lebih dari pada biaya untuk bangunan bergaya minimalis. Terjadinya pembengkakan biaya dalam menerapkan bangunan bergaya klasik karena banyaknya aksesoris atau ornamen untuk eksterior seperti listplang, pilar penyangga, gewel atau joglo, architrave, pagar maupun gapura dan aksesoris pendukung lainya, serta finishing pengecatan. Untuk interior pembengkakan biaya terutama pada desain plafon dan architrave pada kusen atau dinding.

Biasanya untuk menekan anggaran agar tidak terjadi pembengkakan yang besar, dapat dipilih konsep perpaduan desain klasik minimalis yang pada dasarnya tetap bergaya klasik.

 BERIKUT BEBERAPA FOTO TERBARU DESAIN BANGUNAN KLASIK :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s